Buat bapak ema tercinta...

Desa tenajar lor adalah sebuah desa terpencil disebuah wilayah kabupaten indramayu.Di sana pulalah Aku dan adik2ku dilahirkan oleh seorang Ibu yang teramat mulia dan sangat kami sayangi.Fathimah chamami,demikian nama sang bunda.Saat kami kecil,ibu selalu merawat dan mendidik kami.Dari mulai belajar membaca alquran,sholat dll..

Kami semua disekolahkannya di SD/MI dan diniyyah,tentu dengan harapan kelak kami menjadi orang2 yang berilmu,berwawasan,berpendidikan dan menjadi harapan serta kebanggaan kedua orang tua.Derai air matanya saat berdoa selalu mengiringi setiap langkah2 kami.Kecintaan ibu terhadap anak2nya tak pernah mati hingga saat kematiannya.Didasar hatinya selalu ada kata MAAF buat anak2nya...

Ibu...air susumu telah menjadi daging dan darah dalam tubuh kami.Bapak...cucuran keringatmu saat disawah untuk membiayai kami belajar tak mungkin bisa kami tebus dengan apapun.Kalian tak pernah lelah dan letih mengawal kehidupan kami.Kami saat ini hanya mampu berdoa semoga Allah mengampuni dosa2 kalian,membalas semua amal sholih kalian dan kelak mendapatkan surga Nya.

Bapak...peluh dan keringatmu saat mencangkul disawah sangat membayang dibenak kami.Betapa mulia hatimu bapak....Saat terik engkau masih disawah hanya dengan berbekal air putih dalam botol aqua bekas dan beberapa batang rokok gudang garam merah.Bapak...aku tulis ini dalam keadaan menangis.Aku bayangkan betapa engkau gigih bekerja untuk kami.

Hujan turun begitu deras....sedang engkau masih jauh ditengah2 sawah..Engkau pulang dengan basah kuyup,perutmu yang kosong tetap engkau tahan.Tertatih2 pulang dari sawah dibawah guyuran hujan dan sambaran2 geluduk yang terus menerus.Bapak....ema...

Kami percaya doa2mu tak pernah putus buat kami...cinta dan sayangmu tak kan pernah berhenti...Kami anak2mu bertekad ingin membahagiakan kalian berdua.Kami juga tetap selalu berdoa buat bapak dan ema..semoga kalian diberi umur panjang oleh Allah,dibalas segala amal sholih kalian,mendapat ampunan dan ridho Nya.

Anak2mu wahai bapak ema...

No comments:

Post a Comment

tidak ada paling bijak selain meminta saran dan kritik. di sini, media komuniukasiilmu kita bangun.terima kasih.

Blog Archive